Selasa, 09 April 2013

Konsekuen dengan Satu Template

Jika Anda termasuk blogger yang suka mengganti template blog, maka Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut mulai dari sekarang.

Mengganti sebuah template blog bukan berarti tidak beresiko. Mengganti template blog berarti merubah struktur sebuah blog, itu juga berarti mengubah arah indeks robot crawler (misal: Google) sebuah mesin pencari yang sudah mengindeks blog Anda.

Jika sebuah struktur tersebut diubah, maka robot juga otomatis memerlukan waktu lagi untuk memulai dari awal untuk menyesuaikan terhadap struktur blog Anda yang baru setelah mengganti template.

Jadi kesimpulannya, lebih baik mengedit template dengan tetap mempertahankan struktur layout, dibandingkan harus mengganti keseluruhan sebuah template. Jika Anda bukan seorang ahli dalam hal mengedit template, tidak perlu khawatir karena juga sudah banyak situs yang khusus membahas mengenai hal ini (modifikasi, editing template blog, dsb).
Berikut materi referensi yang dapat Anda baca lebih lanjut:
http://buka-rahasia.blogspot.com/2013/03/tips-ganti-template-blog.html
Konsekuen memang sangat dibutuhkan, tidak sekedar dalam hal ini, namun juga dari semua aspek kehidupan yang Anda jalani selama ini.

2 komentar:

  1. betull, ini yg saya rasakan dulu ketika suka gonta ganti template

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu juga pernah jadi anak buahnya Google bang? hehe..
      #piss..

      Hapus
Berkomentarlah dengan baik. Komentar anonim tidak akan dijawab.